27 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024

Polteknaker Harus Terus Inovasi Dalam Wujudkan SDM Unggul

Must read

Jakarta, Merdeka Belajar News | Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, berharap Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten melalui transformasi dari segala aspek. Hal ini disampaikannya, saat menjadi pembicara pada kuliah umum Polteknaker dengan tema “Tantangan dan peluang kebijakan ketenagakerjaan di era revolusi industri dan transformasi digital”, di Jakarta, Rabu (31/05/2023).

Untuk itu, Sekjen Anwar mengatakan Polteknaker di masa depan harus mampu terus berkembang dan bertransformasi dalam bidang pendidikan dan pelatihan tenaga kerja di Indonesia. Beberapa pengembangan harus di lakukan di antaranya Polteknaker perlu memperluas program studi yang dapat menyesuaikan kebutuhan pasar kerja yang terus berkembang. Hal ini termasuk memperkenalkan program studi baru yang berfokus pada teknologi digital, kecerdasan buatan (AI), energi terbarukan, dan sektor industri lain yang sedang berkembang. Termasuk juga diikuti peningkatan fasilitas dan infrastruktur yang modern dan lengkap.

See also  Ruslan, PT. Mega Akses Persada (fiber star) Berpotensi Rugikan Keuangan Daerah Gowa

“Ke depannya dalam menghadapi tantangan masa depan, Polteknaker dapat memberikan penekanan yang lebih besar pada kewirausahaan dan inovasi,” kata Sekjen Anwar.

Lebih lanjut Sekjen Anwar menambahkan, Polteknaker harus memperkuat kemitraan dan kolaborasi dengan industri, baik skala nasional maupun internasional. Termasuk membangun dan mengembangkan jejaring dengan alumni dan perusahaan yang nantinya dapat dijadikan informasi peluang kerja, pertukaran pengetahuan, dan dukungan bagi mahasiswa dan alumni Polteknaker.

Terakhir, Polteknaker harus berupaya meningkatkan kualitas pengajar dengan terus mengembangkan kemampuan mereka melalui pelatihan dan pendidikan lanjutan.

“Saya menyampaikan kepada seluruh civitas Polteknaker terus melakukan pengembangan perguruan tinggi untuk mewujudkan tata kelola yang baik sesuai dengan prinsip Good University Governance (GUG),” tutup Sekjen Anwar. (Biro Humas Kemnaker/**)

See also  Danpos Serka Lazalia Pimpin Anggotanya Rehab Posyandu di Tasinifu

 

sumber : https://kemnaker.go.id/

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article