25 C
Makassar
Wednesday, December 6, 2023

Hari Ibu, Bupati Gowa Ungkap Implementasi Kesetaraan Gender di Gowa

Must read

Gowa, Merdeka Belajar News | Implementasi kesetaraan gender telah digalakkan pemerintah pusat termasuk di Kabupaten Gowa. Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengikuti Peringatan Hari Ibu Lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (23/12/2022).

“Momentum peringatan ini perempuan Indonesia masa kini harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki. Utamanya untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya,” sebutnya dalam membacakan sambutan seragam Menteri PPPA.

Adnan mengaku, di Kabupaten Gowa sendiri dalam kedudukan jabatan telah menyamaratakan terhadap laki-laki dan perempuan. Terbukti beberapa jabatan tinggi pratama, kepala bagian dan camat diisi oleh perempuan tanpa memandang gender.

See also  Adnan, Taman Kantor Bupati Gowa Akan Ditata Mengusung Konsep Tropical Modern

“Jika kita memaknai sambutan Ibu Menteri. Itu ditekankan untuk kesetaraan gender. Alhamdulillah di Gowa kita melakukan hal ini seperti jabatan yang diisi oleh seorang perempuan karena memang memiliki kompetensi di bidangnya,” jelasnya.

Olehnya ia berharap, Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tahunnya semakin menegaskan pentingnya arti dan makna seorang Ibu yang diapresiasi hingga menjadi peringatan nasional.

“Selamat hari Ibu untuk seluruh ibu-ibu hebat di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa. Seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda harus mengetahui Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa dan perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, peringatan hari ibu ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang diharapkan para perempuan di Indonesia terutama di Gowa mampu berdaya di hari ini dan seterusnya dan berdampak baik terhadap kemajuan daerah.

See also  Adiarsa MJ, SE, SH Apresiasi Kinerja Pasukan Lsm Perak

“Selamat hari ibu, terimakasih atas kerja keras dan jasa ibu dalam mendidik, merawat dan mecerdaskan generasi bangsa Kabupaten Gowa yang akan memajukan dan mensejahterakan kita kedepannya,” tutupnya.

Pada peringatan ini, PKK Gowa mengemas dengan bentuk Talkshow yang menghadirkan berbagai narasumber dan moderator serta diikuti seluruh SKPD, Kabag, Camat, dan PKK se-Kabupatem Gowa. (**)

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article